Infomeshon

Blog Berbagi Info Tentang Blogger, Android, Internet dan Komputer

Cara Meningkatkan Pagerank Dengan Cepat

Cara Meningkatkan Pagerank Dengan Cepat

Berhubung PageRank  sangat bermamfaat untuk posisi blog di SERP maka saya akan mencoba membahas beberapa cara untuk meningkatkan PageRank . Cara ini bukanlah cara baru bahkan merupakan cara yang umum. Tapi saya mempunyai pendapat tersendiri kenapa kita harus menggunakan cara tersebut. Berikut adalah beberapa cara meningkatkan PageRank blog.
1. Beli Backlink

Cara ini mungkin cara yang cepat dan instant untuk meningkatkan PageRank tapi anda harus mengeluarkan dana untuk hal ini. Apalagi umumnya bisnis jualan backlink bukanlah permanent backlink. Jadi setiap bulan kita harus mengeluarkan dana untuk mempertahankan backlink tersebut.

Untuk sebagian orang yang sudah memiliki perhitungan sendiri mungkin lebih memilih cara ini.
2. Komentar di blog dofollow
Cara ini juga sangat terbukti ampuh meningkatkan PageRank. Cara ini juga banyak digunakan oleh peserta kontes SEO. Kelebihan cara ini adalah
  • Tidak butuh dana
  • Tanpa outboundlink dari blog kita

Apabila kita memperbanyak komentar di blog dofollow maka keuntungannya disamping gratis adalah inbound link blog kita terus bertambah dan tidak perlu melakukan outboundlink. Outboundlink yang lebih besar daripada inboundlink dapat menyebabkan PageRank jebol. Itu sih pendapat sebagian besar rekan-rekan blogger lain tapi pada kenyataannya tidak selalu begitu walaupun pendapat ini juga saya dukung.

Sedikit kekurangannya adalah, kalau kita hanya mengandalkan komentar pada blog dofollow maka makin lama kwalitas backlink kita akan menurun seiring bertambahnya komentar pada blog dofollow tersebut (bad quality backlink).
3. Tukar link

Banyak yang menganggap tuker link tidak efektif untuk meningkatkan pagerank blog. Tuker link dianggap hanya buang-buang tenaga dan waktu. Alasan dari pendapat tukar link dianggap tidak efektif untuk meningkatkan PageRank karena inbound link sebanding dengan outboundlink.

Tapi maaf, bagi saya tukar link adalah cara TERBAIK dari semua cara yang saya ketahui. Memang bertukar link adalah pekerjaan yang melelahkan dan efeknya agak lambat. Tapi hasilnya akan sebanding usaha kita, blog yang melakukan tukar link dengan adil PageRank nya berpotensi terus meningkat.
Alasannya kenapa ?

Saya beri sedikit gambaran.

Apabila ada 50 buah blog (PR 0) yang saling melink satu sama lain maka pada saat update PageRank pertama ke 50 blog tersebut berpotensi meningkat menjadi PR 1. Terus pada update kedua karena ke 50 blog tersebut adalah PR 1 maka ke 50 blog tersebut kembali berpotensi meningkat menjadi PR 2 Dan seterusnya akan berpotensi meningkat.
Gambaran diatas mungkin tidak 100 % seperti itu tapi kira-kira seperti itulah potensi yang ada kalau anda rajin bertukar link.
Gambaran tersebut bukan asal saya tulis, tapi berdasarkan apa yang saya saksikan. Awal saya ngeblog, ada sobat blogger lain yang mengajak saya bertukar link. Blogger tersebut adalah blooger muda yang tujuan ngeblognya bukan untuk bisnis. Terbukti dari isi dan tampilan blognya sama sekali tidak ada yang berbau bisnis. Waktu itu saya perhatikan PR blog beliau masih 0. Kalau PR1 tidak mungkin saya diajak tuker link soalnya blog saya baru dan masih sangat buruk.

Jadi itulah kedahsyatan bertukar link dengan catatan semua blogger berbuat adil.

Jangan melepaskan link blog lain atau memberi kode nofollow.
So….Cara Cepat Meningkatkan PageRank blog adalah menggabungkan antara cara Nomor 2 (berkomentar di blog dofollow) dan cara Nomor 3 (Bertukar Link)

Mudah-mudahan tulisan saya bermamfaat bagi anda.

Terima kasih atas kunjungannya, kalau punya pendapat lain silahkan berkomentar.
1 Komentar untuk "Cara Meningkatkan Pagerank Dengan Cepat"

terimakasih banyak atas info nya sangat bermanfaat bnget nihh, apalagi saya masih pemula dan baru belajar blog..

kalau ada waktu jangan lupa kunjungi juga blog punya-ku ya yg masih baru http://www.dyianarousekelom.blogspot.com

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

 
Copyright © 2014 Infomeshon - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info