Infomeshon

Blog Berbagi Info Tentang Blogger, Android, Internet dan Komputer

Cara Mengukur Kecepatan Loading Blog

Kali ini Saya akan share tentang Cara Mengukur Kecepatan Loading Blog. Situs tersebut adalah PageSpeed Insights. Perlu Anda ketahui blog dengan loading yang berat dapat membuat blog tersebut di pinalti oleh google, kok bisa? Karena waktu yang dibutuhkan spider dan crawling saat mengumpulkan informasi menjadi lebih lama, selain itu juga dapat membuat pengunjung menjadi jenuh menunggu loading blog tersebut dan beralih mencari dari blog lain yang loadingnya lebih cepat. Hal ini biasa terjadi oleh pengunjung dengan koneksi internet yang lemah.

Biasanya yang dapat membuat loading menjadi berat adalah banyaknya javascript yang terdapat pada widget dengan animasi-animasi menarik, gambar-gambar yang terdapat pada blog tersebut yang kapasitasnya besar, dll. Nah, melalui PageSpeed Insights ini Anda bisa melihat hal-hal apa saja yang dapat membuat loading blog Anda menjadi berat, dan menghapusnya pada edit html template blog Anda. Selain mengukur kecepatan loding blog, situs itu juga memberikan tips agar blog anda yang sebelumnya lambat bisa menjadi cepat


Cara Mengukur Kecepatan Loading Blog

2. Masukan URL blog anda lalu klik Analisis.
3. Lalu anda akan diperlihatkan kekurangan dari blog anda dan juga cara mengatasinya untuk membuat blog tidak menjadi berat lagi.
Cara Mengukur Kecepatan Loading Blog


4. Pada kolom Sebaiknya Diperbaiki, Anda bisa melihat javascript apa saja yang membuat loading blog Anda menjadi berat dan menghapusnya pada edit html template blog Anda.

Saran saya sebaiknya menggunakan template yang ringan. Selain ringan juga harus SEO Friendly dan anda tidak usah takut dengan google pinalty. Sekian yang dapat saya sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi kalian dan bisa langsung dipraktikan dikomputer atau laptop masing masing. Terimakasih
0 Komentar untuk "Cara Mengukur Kecepatan Loading Blog"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

 
Copyright © 2014 Infomeshon - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info