Infomeshon

Blog Berbagi Info Tentang Blogger, Android, Internet dan Komputer

Inilah Cara Menghemat Memory di Android


Mempunyai ponsel Android dengan memory yang sedikit memang sangat menyebalkan. Dengan sedikitnya kapasitas memory, para pengguna tidak bisa leluasa dengan berbagai hal. Jika ponsel Android anda lambat mungkin terdapat banyak file di dalam Android. Bagaimana cara menghemat memory di Android?

Memory di ponsel android ada 2 yaitu memory RAM dan memory internal atau ROM. Memory internal biasanya digunakan untuk menyimpan berbagai aplikasi, games, foto, video, dan lain lain.

RAM digunakan sebagai memory untuk memproses data. Dengan banyaknya aplikasi maupun game yang anda instal di android, maka ponsel android anda akan semakin lambat, dikarenakan aplikasi dan game dapat menghabiskan RAM yang tersedia

Cara yang paling mudah menghemat RAM android dengan cara membeli ponsel Android dengan RAM yang besar. Sudah banyak ponsel Android dengan RAM yang besar. Bagi yang ingin menghemat memory inilah solusinya.

Inilah Cara Menghemat Memory di Android:

1. Pindah Aplikasi maupun Game dari Memory Internal ke Eksternal
Cara ini mungkin lebih ampuh dikarenakan aplikasi maupun game akan dipindah dari internal ke eksternal dan dapat mengosongkan memory internal. Caranya mudah yaitu masuk ke Setting>Apps>Manage Application lalu pindah alikasi maupun game yang dipilih ke memory eksternal.

Jika ingin tidak kesusahan, bisa juga dengan aplikasi AppMgr, App2SD Easy dan masih banyak lagi

2. Besihkan Cache
Cache ini fungsinya untuk mempercepat proses pembukaan aplikasi. Dengan menghapus beberapa  saja akan membuat memory internal longgar walaupun sedikit. Caranya mudah, yaitu dengan cara masuk ke Setting>General>Apps lalu pilih aplikasi yang akan dihapus cachenya.

Sama dengan memindahkan aplikasi, membersihkan cache dapat menggunakan aplikasi yaitu Clean Master.

3. Pakailah Cloud
Cara ini sangat dapat melonggarkan memory internal. Beberapa aplikasi cloud antara lain Dropbox, Google Drive, OneDrive, dan masih banyak yang lain.Aplikasi ini hanya dapat menyimpan sedikit data, tetapi jika ingin menambah kuota anda dapat upgrade ke premiun. Kelemahan memakai cara ini adalah jika ingin menyimpan maupun mengambil file harus menggunkan koneksi internet.

Sekian artikel yang dapat saya sampaikan yaitu Inilah Cara Menghemat Memory di Android semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan anda.
3 Komentar untuk "Inilah Cara Menghemat Memory di Android"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

 
Copyright © 2014 Infomeshon - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info