Infomeshon

Blog Berbagi Info Tentang Blogger, Android, Internet dan Komputer

Tips Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop

Kita sering terganggu pada saat komputer maupun laptop kita lambat. Kadang not responding sendiri dan close program sendiri. Itu terjadi karena kurangnya update, kurangnya perawatan, dan lain lain. Sekarang saya akan berbagi Tips Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop :
Tips Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop


Tips Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop:

1. Update Windows Terbaru

Updatelah windows kalian agar kinerja komputer atau laptop kalian tidak lamban karena mengupdate windows dapat memperbarui file file system yang rusak.

2. Update atau Hapus Beberapa Aplikasi

Update beberapa aplikasi yang mungkin harus diupdate seperti antivirus, google chrome, adobe flash dan lain lain. Atau juga bisa menghapus beberapa aplikasi yang tidak digunakan dengan masuk Control Panel>Uninstall a Program> Lalu pilih aplikasi yang akan anda hapus.

3. Menggunakan Aplikasi CCleaner

Menggunakan CCleaner dapat menghapus semua history di dalam komputer atau laptop yang dapat meningkatkan kinerja komputer maupun laptop. Fitur di aplikasi CCleaner banya yaitu menghapus history, pembersih registry, penyapu drive, dan lain lain

4. Memakai Malwarebytes

Menggunakan Malwarebytes dapat menghilangkan virus yang terdapat dalam PC kalian yang dapat memperlambat kinerja PC.

5. Periksa Hard Disk Anda

Memperiksa hardisk dapat dilakan dengan cara mengklik Windows+R secara bersamaan lalu masukan keyword chkdsk / r di kotak RUN.

6. Menggunakan Anvir Task Manager

Aplikasi dapat didownload dengan gratis atau free. Aplikasi ini dapat memblokir aplikasi yang berjalan saat komputer dinyalakan

7. Menggunakan Sysinternals ‘Process Explorer

Sama halnya dengan Windows Taks Manager, Aplikasi ini jauh lebih kuat. Aplikasi ini dapat melihat semua aplikasi dan proses yang berjalan pada PC Anda dan dapat melihat apakah ada aplikasi yang mengkonsumsi sejumlah pemakaian dari CPU dan sumber daya lainnya.

8. Menggunakan Aplikasi yang Ringan

Jika kalian mempeunyai komputer atau laptop dengan spek rendah, maka yang harus dilakukan adalah menginstall aplikasi yang ringan seperti antivirus yaitu smadav, atau browser yang ringan yaitu Google Chrome.

9. Men-Defrag Hard Disk

Defragment hard disk Anda dengan Disk Defragmenter bawaan windows dapat mengatur file di dalam hardisk agar PC menjadi tidak lamban.

10. Membersihkan Debu

Bersihkan bagian dalam CPU komputer maupun bagian dalam laptop karena dapat menyumbat saluran kipas pendingin yang dapat menjadikan PC cepat panas dan lambat.
Sekian artikel diatas yaitu Tips Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop semoga dapat membantu kalian dalam menyelesaikan masalah yang ada dalam komputer maupun laptop anda. Terima kasih.
1 Komentar untuk "Tips Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop"

THX bro infonya menarik dan bisa dicoba..
kalau berkenan nitip lapak yah
http://akuomk.com
hehehehe
salam hangat

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

 
Copyright © 2014 Infomeshon - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info